Selasa, 22 Maret 2011

Ucapkan terimakasih!!!!!!!!!!!!!!!

Orang tidak mungkin bisa hidup tanpa hadirnya orang lain dalam hidupnya. Karena hakikat menusia adalah lemah, yang mana saling membutuhkan satu sama lain. Ketika orang yang ada disekeliling kita sudah berbuat baik dengan kita baik tampak atau tidak, disengaja maupun tidak disengaja, besar atau kecil ucapkanlah terimakasih sebagai bentuk penghargaan kepadanya. berterimakasih bisa dengan membalas kebaikan kepadanya atau jika tidak mampu cukup hanya dengan mengucapkan terimakasih. Anehnya ini jarang kita lakukan???
Ucapan terimakasih, matur sembah nuwon dalam bahasa jawanya adalah bentuk apresiasi kepada seseorang yang telah berbuat baik kepada kita. Dengan berterimakasih kepada orang telah membantu kita berarti kita menjadikan orang yang telah membantu kita terhargai dengan ucapan terimakasih, walaupun ia tidak mengaharapknnya. Ucapan terimakasih ringan untuk diucapkan tetapi bagi sebagian orang enggan dan bahkan tidak pernah mengucapkan rasa terima kasih kecuali kepada orang yang di atasnya atau sepadan dengannya. Ia menganggap dengan mengucapkan terimakasih berarti merendahkan dirinya, itu salah besar. Seseorang yang telah berjasa pada kita, baik itu orangnya lebih tinggi maupun lebih rendah dari kita kalau kita ucapkan terimakasih tidak akan merubah derajat atau pangkat kita. Malahan dengan ucapan terimakasih menambah kewibawahan kita tambah lebih karena kita sudah menghargai orang lain. Coz…. Jika kau mau menghargai orang kamu akan dihargai….., piro se???? heheh
Dan ingat tanda orang egois adalah tidak mau tahu nasib/ perasaan orang lain. Begitu juga orang yang jarang atau enggan mengucapkan terimahkasih kepada orang lain yang berjasa kepadanya sama halnya dengan orang egois. ia tidak mau tahu apa yang sudah dilakukan orang lain terhadapnya.

0 komentar: