Senin, 17 Januari 2011

Doa ketika sedang terlilit hutang

Dari abu said al-Khudri, ia berkata: suatu hari Rasulullah saw. Masuk masjid, ketika itu beliau melihat seorang laki-laki dari kaum anshar yang bernama Abu Amamah. Beliau bersabda: “wahai Abu Amamah, mengapa aku melihatmu duduk di masjid di luar waktu sholat ”
Ia menjawab: “Aku seedang dirundung kegundahan dan sedang dililit hutang, wahai Rasulullah saw.
Rasulullah bersabda: maukah kamu aku ajari suatu kalimat jika engaku katakan itu maka Allah swt. Akan menghilangkan kegundahan dan akan membayar hutang.
Ia berkata: “Aku menjawab,”Mau, wahai Rasulullah”. Rasulullah bersabda, “bacalah selalu di waktu pagi dan sore
اللهم اني اعوذ بك من الهم و الحزن, و اعوذ بك من العجز و الكسل و اعوذ بك من الجبن و البخل و اعوذ بك من الغلبةالدين و قهر الرجال
Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kesedihan, aku berlindung kepadamu dari kelemahan dan kelemasan, aku berlindung kepadamu dari sifat takut dan bakhil, dan aku berlindung kepada-Mu beratnya hutang dan kesewenang-wenangan orang lain.”

4 komentar:

faktabiruuu mengatakan...

bagus sekali

faktabiruuu mengatakan...

tetap semangat

jauhari mk, MM mengatakan...

doa yang bagus ketika terlilit hutang, sebagai hamba Allah swt, kita melakukan ikhtiar / usaha diserta dengan doa… hasilnya dipasrahkan kepada Allah swt.

Semoga doa ini dapat membantu banyak orang yang sedang diliit kesuitan.
jika diperbolehkan saya ingin sharing tips dan triks cara mengatasi hutang yang sangat melilit, mudah-mudahan bermanfaat, bisa di baca di http://finplanner-jauhari.blogspot.com/2011/12/ampuunn-saya-terlilit-hutang-gila.html

faktabiruuu mengatakan...

iya Mas smoga aja...
terimakasih,...